"Memastikan Pengetahuan adalah Kekuatan, Memastikan Gerakan Membawa Perubahan" Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Majene - Taqwa Intelektual dan Profesional

Kamis, 22 Desember 2016

PERNYTAAN SIKAP AKSI 19 DESEMBER HARI BELAH NEGARA

NKRI adalah Harga Mati
“Mendesak Pemerintah untuk membubarkan semua kelompok yang menentang “pancasila sebagai ideology”

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah,
Perjuanganmu aka lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”.
-Bung Karno-

Kesadaran Bela Negara adalah Kondisi psikologis berwujud sikap dan perilaku serta tindakan tanggap dari setiap warga Negara terhadap suatu hal yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar Negara republic Indonesia tahun 1945 dan menjamin kelangsungan hidup bangsa dan Negara.
Negara Republic Indonesia sedang berada di tengah gempuran dari dalam maupun yang dari luar, mulai dari yang sangat kanan dan yang sangat kiri, kelompok radikalisme, seperti, neoliberalisme, terorisme dan paham yang mengatas namakan agama menolak pancasila sebagai ideology Negara, ini jelas mengancam keutuhan NKRI. Para pejuang di masa lalu di saat ibu petiwi dijajah oleh Belanda selama berabad-abad. Penjajahan oleh pihak asing lebih gampang diidentifikasi, sehingga membangkitkan kobaran semangat nasionalisme untuk melawan penjajah, namun penjajahan saat ini tidak hanya datang dari luar akan tetapi orang dalam sesama anak bangsa.
Kelompok ekstrim yang radikal jelas tidak sejalan dengan semangat nasionalisme pancasila yang menjunjung tinggi behinneka tunggal ika. Oleh karenanya, seluruh masyarakat Indonesia dari sabang sampai meraoke jangan pernah terkecoh dengan paham-paham radikal yang berkedok agama yang sesungguhnya memiliki agenda politik dan ideology yang bersebrangan dengan cita-cita bangsa dan “funding father”.
Di hari bela Negara 19 desember Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Majene menyatakan sikap sebagai berikut :
1. Menegaskan bahwa NKRI adalah Harga Mati.
2. Pancasila adalah ideology final untuk Negara republic Indonesia.
3. Mendesak pemerintah untuk membubarkan seluruh kelompok yang menolak pancasila sebagai ideology Negara republic Indonesia.
4. Perangi Terorisme, Korupsi, dan Narkoba
5. Mendesak pemerintah daerah untuk segera mebuatkan perda yang melarang organisasi/kelompok yang tidak berasaskan atau menolak pancasila beraktifitas di daerah kabupaten Majene

Tangan terkepal dan maju kemuka
Wallahul muafiq ilaa aqwat tharieq
Salam pergerakan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar